Hal yang Dilarang Saat Ketemu Mantan Pacar

Hal yang Gak Boleh Dilakukan Saat Bertemu Mantan Pacar. Putus sama pacar terkadang membuat sakit hati dan mungkin sulit melupakan. Kalo udah lama putus mungkin perasaan udah hilang dan udah biasa, tapi kalo baru putus trus masih ketemu sama mantan gimana? Misalnya ketemu mantan di mall, acara temen atau dimana aja secara gak sengaja, apa yang bakal kamu lakukan?

Mungkin kamu pengin "move on" dan melupakan sakit hati karena putus cinta sama mantan, tapi kalo tiba-tiba ketemu mantan, ada beberapa hal yg sebaiknya jangan dilakukan saat kamu ketemu mantan pacar berikut.



# Menghindar dari Mantan
Misalnya Kamu masuk ke sebuah resto/cafe dan liat mantan lagi duduk di meja sebelah kanan. Gugup dan gak mau menemuinya, Kamu putar balik dan keluar.
Ini langkah yg salah, karena Kalo Kamu "kabur" padahal dia udah liat Kamu (atau temannya liat Kamu dan kemudian ngasih tau ke dia), dia malah akan berada di atas angin, karena kesan yg didapat adalah Kamu belum bisa move on dan gak siap kalo harus ketemu dia.

* Yang harus Kamu lakukan :
Kalo dia liat ke arah Kamu juga, tersenyum aja. Hampiri dan ucapkan halo dengan ramah, dan mungkin tanya pertanyaan basa-basi seperti, "Apa kabar?".
Gak perlu lama-lama, setelah itu langsung pamit aja, "Aku ke sana, ya. Daah!".
Dengan begini Kamu terlihat baik-baik aja dan seakan-akan hidup Kamu berlanjut seperti biasa tanpa dirinya.

# Duduk Ngobrol Lama sama Mantan
Kalo Kamu dan mantan udah berpisah bertahun-tahun lamanya dan kebetulan ketemu lagi, silahkan aja duduk dan ngopi bareng sambil mengobrol berjam-jam.
Tapi Kalo putusnya baru seminggu yg lalu dan Kamu belum bisa move on, gak usah lah cari-cari masalah dengan berusaha memanjang-manjangkan obrolan dengannya. Bisa jadi dia gak nyaman, atau Kamu malah makin susah melupakan mantan, atau kalian malah terlibat pertengkaran lagi.

* Yang harus Kamu lakukan :
Keep it short but sweet. Cukup tanya pertanyaan mendasar alias basa-basi, lalu akhiri dengan baik-baik. Kalo perasaan Kamu padanya udah netral lagi, barulah kalian bisa duduk mengobrol berjam-jam tanpa ada yg memendam rasa sakit hati.

# Melupakan Penampilan Kamu
Gak perlu berdandan heboh, tapi setiap kali keluar rumah, pastikan Kamu mengenakan baju yg rapi, pantas, dan enak dilihat, serta wajah yg terawat dan rambut yg ditata rapi. Jadi Kalo tiba-tiba ketemu orang yg gak terduga seperti mantan pacar, Kamu gak akan terlalu panik.

* Yang harus Kamu lakukan :
Ini gak cuma berlaku buat Kamu yg baru putus sama pacar dan berpotensi bertemu mantan. Kita gak akan pernah tau kapan kita akan ketemu seseorang yg penting dan berpengaruh bagi masa depan kita, dan sayang sekali kalo kesempatan itu terbuang sia-sia cuma karena penampilan kita lagi amburadul.
So, sebelum keluar rumah, bercerminlah dan tanya pada diri sendiri, "udah keren belum, ya?"

# Pamer Kemesraan dengan Pasangan Lain
Kamu baru putus tapi udah dekat sama orang lain, yg lebih keren pula dari si mantan? Selamat, ya.
Tapi gak berarti Kamu bisa membuat mantan cemburu dengan memeluk pacar baru secara terang-terangan. Bersimpatilah pada perasaannya. Lagipula, bermesraan dengan orang baru gak lama setelah putus pun dampaknya gak terlalu bagus pada "imej" kamu kan?

Atau kalo Kamu kebetulan lagi jalan sama teman (hanya teman biasa) lalu tiba-tiba ketemu mantan. Jangan manfaatkan si teman yg gak tau apa-apa itu untuk membuat sang mantan cemburu. Bertingkahlah seperti biasa, gak perlu mesra berlebihan.

* Yang harus Kamu lakukan :
Kalo Kamu ketemu mantan dan kebetulan lagi bersama teman, kenalin aja dia seperti biasa, tanpa perlu banyak embel-embel. "Kenalin, ini Pino / Widy." Dijamin si mantan justru akan penasaran dan bertanya-tanya siapa dia sebenarnya.

# Marah dan Kesal sama Mantan
Oke, mungkin Kamu masih sakit hati sama mantan. Mungkin Kamu merasa masalah kalian belum terselesaikan. Tapi Kalo hubungan emang udah berakhir, sudahlah lupain aja. Percuma juga Kamu masih marah-marah, toh belum tentu bisa bikin dia ngajak balikan.

* Yang harus Kamu lakukan :
Saat ketemu dia lagi dan segala emosi negatif tiba-tiba memuncak, tarik napas dalam-dalam, keluarkan pelan-pelan, dan paksa bibir Kamu untuk tersenyum. Kalo Kamu merasa gak bisa menahan emosi (marah, kesal, atau menangis), segera pamit baik-baik.

# Terbuai Masa Lalu dengan Mantan
Kamu udah hampir bisa melupakan mantan, tapi saat ketemu dengannya secara gak sengaja di sebuah mall dan berbincang-bincang sedikit, pelan-pelan rasa itu muncul lagi. Kamu lalu bertanya-tanya, "Apa sebaiknya balikan saja ya?".
Hati-hati, ini adalah bahaya terbesar dari pertemuan dengan mantan: membuat Kamu tertarik kembali dengan masa lalu.

* Yang harus Kamu lakukan :
Ingat-ingat lagi kenapa kemarin Kamu ingin putus. Atau ingat-ingat lagi gimana perasaan sakit hati Kamu saat dia meminta putus. Pikirkan alasannya, dan tanya pada diri sendiri apakah Kamu ingin mengalaminya lagi? Ingatkan diri kamu, satu-satunya cara untuk move on adalah dengan maju ke depan, bukan dengan terus menerus melihat ke belakang.

Kalo semua hal-hal diatas masih ada di kamu, dijamin kamu gak bakal bisa move on dan melupakan mantan. So, coba deh jangan melakukan hal yang dilarang saat ketemu mantan pacar diatas kalo kamu pengen melupakan mantan pacar kamu dan menjaga imej kamu. Disalin Dunia Remaja sumber id.she.yahoo.com.