Motivasi Perubahan Cewek Jadi Berhijab

Motivasi Perubahan Cewek Jadi Berhijab | Nulis ini niatan iseng sih dan mau berbagai pengalaman aja buat semua cewek yang beragama islam khususnya.. Sebagai umat muslim tentunya udah tau dong kewajiban kita sebagai perempuan untuk menutup aurat kita.. Disini gue mau berbagi cerita dan pengalaman motivasi, alasan dan sebab kenapa gue bisa akhirnya memutuskan untuk berhijab..

Pertama pas gue SMP dulu sekolah disekolah islam, pertama masuk sih masih pada jarang yang pake hijab karena kan ga diwajibin, tapi pas gue kelas 2 udah diwajibkan untuk mengenakan hijab. Dan akhirnya sampe lulus kita emang udah diwajibin pake hijab, setelah gue lulusan dan masuk SMK gue mutusin ga lanjutin pake hijab karena kan dulu waktu SMP diwajibkan dari sekolah enggak dari hati dan kemauan kita sendiri.

Motivasi Perubahan Cewek Jadi Berhijab

 Dan gue pun melanjutkan keseharian gue dengan biasanya, setelah gue lulus SMK gue kerja diberbagai tempat dengan keluar masuk. hehehe, nah terus ada suatu kejadian gue jatuh sakit karena ga kuat untuk kerja diluar dengan 3 Shift.. Disinilah gue memutuskan untuk belajar ngeblog sama abang gue diPurwokerto.. Oh iya lupa ngasih tau yaa kalau gue punya pacar yang udah selama 4tahun pacaran pada saat itu terus nyokap gue tuh udah nyuruh nikah terus karena udah tertalu lama pacaran, khawatir kan karena gue anak perempuan..

Gue tinggal diPurwokerto sama abang, kaka ipar, dan keponakan gue. Kakak ipar gue pake hijab, nah dari situlah gue tergerak hatinya untuk pake hijab dan menutup aurat, akhirnya gue mutusin pake hijab dengan pelan-pelan. Terus pernah keceplosan lagi ngobrol-ngobrol sama kakak ipar gue kalau gue nikah nanti gue akan pake hijab, nah kejadian deh akhirnya gue nikah  pada tanggal 09 Oktober 2014 tahun lalu.. Akhirnya sampe sekarang gue masih tetep pake hijab dan berusaha untuk menjadi perempuan yang baik, walaupun masih banyak kekurangan gue sih. hehehe

Terlihat simple memang motivasi gue untuk memutuskan untuk pake hijab, tapi didalam hati dan pikiran gue sendiri apakah bener keputusan gue, apakah mantap keputusan gue, tapi akhirnya gue mantep yaa walaupun perubahan sifat gue yang untuk menjadi lebih baik pelan-pelan perubahannya. Dan suami guepun seneng karena gue bisa menutup aurat gue.. Sekarang gue masih belajar untuk menjadi istri yang baik dan perempuan yang baik juga tentunya... Semoga tulisan gue ini bisa dijadikan motivasi untuk kalian semua para perempuan muslim yaa, maaf kalau masih banyak kekurangan dengan tulisan gue ini lagi berusaha untuk nulis sendiri dari pengalaman sendiri soalnya. hehehehe mohon dimaafkan yaa kalau ada tulisan yang salah :)